welcome to my blog..

let's sharing about everything experience story of my way life, everyting about achievment, eat, hope, love, and society because life it's about share everything about kindness and you must forward it to others ....nice to knowing you all :)

Wednesday, June 8, 2011

aku dan pagi < aku,pasar,dan optimisme pedagang itu :)>

           

sudah sebulan lebih.....


pagi adalah momen yang selalu saya tunggu untuk selalu bersyukur
selalu merenung
selalu bangkit
dan terus tersenyum...


Disinilah optimisme tercermin pedagang yang penuh semangat mencari rezeki ^^

ya.. sudah sebulan saya bersahabat dengan pagi,dimana saya harus buru-buru bangun untuk subuh -subuh segera pergi ke pasar, saya senang dengan kegiatan baru saya yang satu ini membuat saya bersemangat untuk menyambut hari, udara pagi, dan suasana di pasar pun membawa cerita dan semangat tersendiri ketika saya ada di atmosfer itu ^^, kenapa saya harus kepasar sekarang-sekarang ini ? yup dari sebulan yang lalu dan doakan saja sampai seterusnya saya harus belanja keperluan warung jus yang dimiliki oleh saya dan ketiga rekan solid saya yaitu : asep, dodi, dan rifki < we are solid! i love this team :)> , ya nama kedai juice kami adalah "d'carrots " kalau mau link nya ini saya kasih >>>http://www.facebook.com/home.php?sk=group_160437340682719

Ya saya sekarang-sekarang ini sangat bersahabat dengan :
aneka buah-buahan dari strawberry sampai dengan pisang
susu
gula
milo
ovaltine
oreo
nutri*ari
lemon tea
gula
dan banyak bahan-bahan juice yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, hahaha saya hafal semua harga-harga barang tersebut, walupun pertama-tama saya hunting barang-barang tersebut untuk sekali dua kali dan ketiga kalinya saya masih membawa contekan harga dan terus-terusan menawar sama pedagang, padahal itu menurut pedagang dan orang yang biasa belanja itu sudah murah (*pedagangnya tepok jidat mungkin ya??!!) hahahhaha ya namanya juga amatir, ya... dan saya pun sekarang sudah expert untuk menyusuri jalan-jalan dan tempat barang-barang yang harganya murah dan menjadi langganan.

Biasanya saya diantar rekan saya untuk berbelanja, tidak heran  karena terkadang belanjaan kami banyak dan butuh tenaga untuk mengangkat barang belanjaan, hmmm seru sekali rutinitas baru saya yang satu ini. Tapi terkadang saya pun menikmati belanja tanpa ditemani teman saya, ya lari sana lari sini mencari dan hunting barang, tawar sana-tawar sini, membawa barang-barang sendiri, berberat-berat ria, hahahha itu menjadi warna tersendiri buat saya, tapiii yang teman-teman saya protes kalo saya pergi belanja sendiri adalah :

" PASTI AU NAIK OJEK!!!" < alasannya!!! karena uang ojek masuk kedalam hitungan uang transport> jadi menurut mreka PEMBOROSAN! hahahha maaf ya, lagian suruh siapa saya dibiarin sendiri kepasar! maklum saya belum bisa naik motor, tapi dengan kejadian-kejadian tersebut tekad saya semakin kuat untuk belajar mengandarai motor :)
Banyak sekali kejadian-kejadian lucu yang saya alami ketika dipasar, contohnya :

*menitipkan barang sama pedagang ketika barang bawaan saya berat, sedangkan saya harus mencari barang yang lain
* pedagang yang udah pasang tampang mesem ketika kita hendak membeli barangnya (hahahahah * takut ditawar ya bu)
* tawar menawar barang, sampai salah hitungan pembayaran
*barang bawaan dimotor yang menggunung
hmmmmm... :)

Hmmmm sudah lebih dari sebulan saya selalu bangun dengan penuh optimisme, ya saya selalu rindu suasana pasar yang begitu energik yang ikut memberikan saya semangat untuk menjalani hari, yaa setiap hari ....
tidak kenal tua ataupun muda yang penting si mbah dapat hidup dari pasar tradisional ini :)

saya rindu akan pedagang yang selalu sabar menunggu dagangannya untuk dibeli oleh pembeli atau pelanggannya, 
saya rindu canda pedagang yang walau harus dini hari bangun untuk mencari rezeki demi sanak keluarganya...
saya rindu dengan keramahan para pedagang untuk selalu setia meladeni tawaran para konsumen :)
saya rindu optimisme mereka untuk mendapatkan rezeki sebanyak-banyaknya...
ya pagi ini saya mendapatkan sejuta inspirasi dari pasar pasar ini ^^
setiap saya menginjakkan kaki disini ya dipasar ini saya seperti bercermin kepada diri ini, sudahkah saya se optimis mereka untuk menjelang hari hari saya setiap waktunya.

semangat pagi!
0.39





2 comments:

  1. Hmmm... Seru!!!

    Udah bisa belum au motornya? he...

    ReplyDelete
  2. hmmmmm udah belajar dua kali jae, ahahhah yang kedua ama bang dodoy trus jatohhh dia puas banget ngakak2 doakan saja ya secepatnya :)

    ReplyDelete